alexametrics

Karya Bhakti Gugur Gunung 0733 Digelar di 177 kelurahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang — Infrastruktur di 177 kelurahan di Kota Semarang yang rusak akibat bencana alam akan dilakukan perbaikan. Upaya perbaikan dilakukan lewat kegiatan Karya Bhakti Gugur Gunung 0733, kolaborasi antara Pemkot Semarang dengan Kodim 0733/BS Semarang.   Secara simbolis, kegiatan ini dicanangkan  di wilayah Tinjomoyo, kemarin (3/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan daring oleh camat dan lurah se-Kota Semarang yang dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari SIP, Komandan Kodim 0733/BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung 1 Maret hingga 15 April mendatang. Digelar di 177 kelurahan, dan 16 kecamatan di Kota Semarang. Jajaran TNI akan membantu perangkat di kelurahan dan kecamatan.  “Nantinya dalam perbaikan, selain dibantu oleh TNI juga masyarakat, sehingga mereka saling bahu-membahu mengerjakan infrastruktur yang rusak,” katanya.

Baca juga:  Antusiasme Baru, Jalan-Jalan Jurnalistik di Maerakaca

Mereka akan mengerjakan beberapa kegiatan, misalnya memperbaiki talut yang jebol, memperbaiki jalan yang rusak, dan pavingisasi. Pengerjaannya bersama antara Pemkot Semarang dengan Kodim 0733/BS Semarang.  “Jadi nanti satu kelurahan ada satu titik,” ujarnya.

Komandan Kodim 0733/BS Semarang Kolonel Inf Yudhi Diliyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program kolaborasi antara Pemkot Semarang dengan Kodim 0733/BS Semarang. Kegiatan akan melibatkan 354 personil Babinsa. “Nanti ditambah satu Satuan Setingkat Pleton (SST) dari satuan-satuan penguatan di bawah langsung panglima,” katanya. (hid/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya