alexametrics

Enam Pompa Dikerahkan, Banjir Trimulyo Surut

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Banjir yang melanda Kelurahan Trimulyo sejak akhir Februari lalu kini telah surut. Wartawan Jawa Pos Radar Semarang mengitari daerah Trimulyo pada Selasa siang (2/3/2021) dan mendapati air surut hampir sepenuhnya.

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, gang-gang perumahan warga yang sehari sebelumnya (1/3/2021) masih tergenang air 30-40 sentimeter kini telah surut. Jalan raya di sepanjang Polsek Genuk sudah bersih dari air. Warga yang sebelumnya sempat mengungsi, kini sudah kembali ke rumah masing-masing.

Berdasarkan pengakuan warga, selain tidak adanya hujan turun, tambahan pompa air yang dikerahkan menjadi penyebab utama air cepat surut. “Kalau pompanya cuma satu seperti biasanya, mungkin airnya belum surut sampai sekarang,” ujar Karjo, warga setempat yang sedang melihat proses penyedotan air.

Baca juga:  Mobil Terobos Banjir Jalan Gajah, Cipratan Air Bikin Kaca Rumah Warga Pecah

Putra Yulianto, salah satu petugas operator pompa dari Dinas PUPR mengatakan, ada enam buah pompa yang diterjunkan. Dua di antaranya berasal dari Pemkot Semarang dan empat sisanya dari Kementrian PUPR. “Kami sejak hari minggu sudah ada di sini. Alhamdulillah, air sudah hampir kering sepenuhnya,” tandasnya (cr2/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya