alexametrics

120 Satpol PP Diterjunkan untuk Jaga Karangan Bunga 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Ratusan karangan bunga ucapan selamat kepada Wali Kota Semarang terpilih Hendrar Prihadi dan wakilnya Hevearita G Rahayu mulai membanjiri di Balai Kota Semarang, termasuk di sepanjang  jalan protokol Kota Semarang.

Pantauan koran ini, karangan bunga sudah terlihat sejak simpang Paragon dan memanjang ke Jalan Pemuda. Selain itu, Jalan Pandanaran pun dipenuhi karangan bunga, juga Jalan Imam Bonjol, Jalan Piere Tandean, dan Gajahmada Semarang.

Uniknya , bukan hanya dari kalangan pejabat dan pengusaha, masyarakat umum serta komunitas pun memberikan selamat kepada Hendi-Ita dalam bentuk ucapan karangan bunga.

“Kita terjukan 120 anggota Satpol PP untuk mengamankan karangan bunga ini dari tangan-tangan jahil agar tidak dirusak,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, Rabu (24/2/2021) siang.

Baca juga:  Sinergikan Rumah Tahfidz dengan Pemkot Semarang

Fajar menjelaskan, jika anggotanya ini dibagi tiga regu. Masing-masing regu terdiri atas 40 petugas yang dibagi dalam tiga sif. Mereka akan menjaga dan patroli selama 24 jam agar karangan bunga ini tidak dicuri atau dirusak.

“Kita amankan sampai hari H. Harapannya tidak ada yang rusak. Kalau ketahuan atau tertangkap yang merusak, kami meminta untuk mengganti,” tegasnya.

Plh Wali Kota Semarang  Iswar Aminuddin menjelaskan, jika animo dikirimkannya karangan bunga sebagai wujud ucapan selamat kepada wali kota dan wakil wali kota terpilih lantaran  tidak ada perayaan ataupun open house.

“Nanti usai pelantikan memang tidak ada pesta rakyat untuk merayakan pelantikan, tapi masyarakat Semarang bisa memberikan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga,” katanya.

Baca juga:  Bersepeda, Foto dan Mengenal Sejarah

Iswar mengatakan, nantinya pelantikan akan dilakukan secara virtual dari Ruang Loka Krida Balai Kota Semarang. Masyarakat bisa menyaksikan langsung jalannya proses pengambilan sumpah melalui streaming. “Nanti akan pakai streaming,  tempatnya sudah disiapkan di lantai 8. Kita memang lakukan terbatas sesuai dengan arahan Kemendagri,” ujarnya. (den/aro)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya