alexametrics

Hujan Dua Jam, Kantor Gubernuran Terendam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Banjir di Kota Semarang tak hanya merendam jalan protokol dan permukiman warga. Tapi juga menggenangi kompleks perkantoran. Salah satunya kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan. Tinggi genangan mencapai paha orang dewasa. Seperti di parkiran Gedung D dan E, puluhan motor terendam banjir hingga setinggi jok. Banjir juga merendam sejumlah mobil. Bahkan, sekitar pukul 16.30, air mulai masuk ke dalam kantor di Gedung B setinggi sekitar mata kaki.

“Para pegawai bertahan di kantor, dan ada yang keluar untuk melihat kondisi banjir,” kata Aries Budi, 32, warga yang kebetulan ada di kantor gubernuran.

Aries sendiri terpaksa harus menunggu sampai banjir benar-benar surut. Karena sepeda motor miliknya yang diparkir di sebelah gedung D ikut tenggelam. “Motor saya pasti mogok, karena mesin dan kenalpotnya kemasukan air,” ujarnya.

Baca juga:  Avanza Masih Jadi Market Leader

Menurut Aries, banjir yang terjadi di kompleks gubernuran jarang terjadi. Ia menduga banjir itu lantaran curah hujan yang tinggi, serta saluran drainase yang tidak berfungsi maksimal.

Lukita Agung, 33, pegawai Non ASN Dinas ESDM Jateng mengaku, sepeda motornya juga terjebak banjir di samping gedung D “Nunggu sampai airnya surut, Mas,” katanya.

Pantauan di lokasi pukul 18.30, air yang tadinya menggenang setinggi semata kaki di halaman belakang gedung B kompleks kantor gubernuran sudah surut. Sisa air di dalam gedung juga mulai dibersihkan.

Slamet, salah satu ASN Pemprov Jateng mengaku selama mengabdi sebagai ASN selama 36 tahun, baru kemarin air banjir masuk kantor gubernuran. “Untung surutnya juga cepat. Sekarang kami bersih-bersih sisa banjir,” ujar Slamet.  (ewb/aro)

Baca juga:  Perda Disabilitas dan PUG Kota Semarang Jadi Kado Festival HAM 2021

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya