alexametrics

Dramatis! Dua Jam Tertimbun Longsor, Kiswanto Akhirnya Berhasil Diselamatkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Selain bencana banjir, hujan deras juga menyebabkan longsor di dua titik di wilayah Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Selasa (23/2/2021) petang. Lokasi pertama di Lempongsari RT 2 RW 2. Seorang warga tertimbun tanah hingga setinggi dada. Beruntung warga dengan sigap menolongnya, sehingga korban Kiswanto berhasil diselamatkan.

Siswo, warga setempat menjelaskan, longsor terjadi sekitar pukul 17.00. Saat itu, korban Kiswanto sedang ngobrol dengan tetangganya. Tiba-tiba tebing di atas rumahnya longsor. Tetangganya berhasil lolos. Sedangkan Kiswanto tertimbun tanah hampir selama dua jam. Ia hanya mengalami luka ringan.

Alhamdulillah, warga segera menolong. Jika telat sedikit saja, korban mungkin tidak bisa terselamatkan,” ujar Joko, warga yang turut membantu proses evakuasi.

Baca juga:  Kodim 0733 Semarang Targetkan 500 Vaksin Booster di MAJT

Akibat longsor itu, rumah korban mengalami kerusakan. “Bagian belakang rusak tertimpa longsoran tanah, gentengnya juga berantakan,” kata Dwi, warga lainnya.

Tak jauh dari lokasi pertama, longsor juga terjadi di wilayah RT 1 RW 3. Beruntung tidak ada korban jiwa. Longsor hanya menghancurkan kamar mandi rumah warga.”Alhamdulillah, tidak ada korban,” kata Mustahal, pemilik rumah.

Parmijan, Ketua RW 2, telah mengingatkan warganya agar selalu waspada ketika hujan deras. “Kalo hujan deras, bagi warga yang rumahnya mepet tebing, usahakan untuk menjaga jarak dulu,” pesannya. (cr2/aro)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya