alexametrics

Setelah Banjir dan Longsor, Kota Semarang Diterjang Puting Beliung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah banjir dan longsor, kini bencana angin putting beliung menerjang kawasan Kota Semarang. Beberapa wilayah seperti Mlatiharjo, Mlatibaru, Pasar Kobong, Sembungharjo, Kudu dan Sawah Besar terdampak putting beliung yang terjadi Senin (8/2/2021) dini hari.

Di kawasan Pasar Rejomulyo atau pasar Kobong, bangunan kios dan lapak pedagang rusak parah. Tempat pusat jual beli ikan terbesar di Kota Semarang ini porak poranda diterjang angin puting beliung,”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil,” ungkap Kapolsek Semarang Timur, Iptu Budi Antoro, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (8/2/2021).

Terlihat, atap-atap lapak pedagang ikan rusak parah. Berserakan di tanah bercampur air hujan. Para pemilik lapak dengan mengenakan jas hujan juga masih membersihkan material. “Itu saat kejadian masih ada para pedagang. Ya mereka menyelamatkan diri, kejadian sekitar jam 01.00,” kata anggota Polsek Semarang Timur di lokasi kejadian.

Baca juga:  Mulai Action, 50 Seniman Tampil di Omah Alas

Belum bisa disebutkan secara pasti jumlah kerugian ini. Pihak kepolisian juga masih melakukan pendataan pemilik dan jumlah lapak. (mha/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya