alexametrics

Fokus Perayaan Imlek di Rumah Masing-Masing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Menyambut perayaan Imlek 2572 pada 12 Februari mendatang, sejumlah umat Tionghoa melakukan ritual Toa Pe Kong Naik. Ritual membakar kertas untuk mengantarkan dewa-dewi naik ke surga membawa catatan yang dilakukan umat Thionghoa selama setahun. Seperti yang terlihat di Klenteng Tay Kak Sie kemarin.

Pengurus Klenteng Tay Kak Sie, Andre mengatakan, ritual menyambut Imlek sudah dilakukan sejak Jumat (5/2/2021) lalu. “Imlek kali ini acara khidmatnya saja. Fokus perayaan di tempat masing-masing,” ujarnya.

Umat yang akan sembahyang ke klenteng hanya dibatasi 50 persen dari kapasitas. Pihak klenteng juga merapkan protokol kesehatan dengan disiplin. “Jadi kita tetap fasilitasi tamu dengan menyiapkan hand sanitizer, cuci tangan, cek suhu, dan bilik desinfektan,” imbuhnya.

Baca juga:  Dewan Minta Pengawasan Parkir Elektronik Diperketat

Andre menambahkan, di tahun shio kerbau ini sangat tepat dengan kondisi pandemi. Seperti sifat kerbau yang suka bekerja keras, tentunya di tengah pandemi ini harus menyuntik semangat untuk bekerja keras. Selain kesehatan, perekonomian juga kian berat. “Shio ini tepat saat dikaitkan dengan kondisi negara yang sedang melawan Covid-19,” tegasnya. (ifa/zal) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya