alexametrics

Tak Berizin, Dua Bangunan Karaoke Dibongkar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dua bangunan karaoke tanpa izin di dekat Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, dibongkar Satpol PP Kota Semarang Senin (1/2/2021). Dari 12 bangunan yang berdiri di zona dua kawasan MAJT tersebut, hanya dua yang dibongkar.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menjelaskan, sepuluh bangunan lain belum dibongkar karena belum ada rekomendasi pembongkaran dari Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang. “Memang rekom dari Distaru (ada) dua (bangunan), yang lain belum ada (rekomendasi),” katanya.

Pembongkaran kali ini berbeda dengan pembongkaran di zona satu beberapa waktu lalu. Pembongkaran karaoke di zona satu dilakukan karena berdiri di tanah milik orang lain dan tidak berizin. Sedangkan di zona dua, meskipun berdiri di tanah milik pribadi, tapi juga tak berizin.

Baca juga:  Modus Tawari Pekerjaan, Embat Motor Korban

Bangunan dua karaoke tersebut memang tidak dibongkar seluruhnya. Hanya di bagian pintu. Sebab bangunan yang dibongkar menyambung dengan bangunan lain, sehingga dikhawatirkan akan berpengaruh. Sejumlah perabot di dalamnya juga dikeluarkan. “Kalau mau berubah usaha silakan. Yang jelas jangan untuk karaoke karena di sini dekat dengan masjid. Selain itu, tentu harus ada izin,” paparnya.

Wanto, perwakilan pemilik karaoke menjelaskan, bangunan tersebut memang diizinkan oleh pemilik tanah HM 114 atas nama Hartopo. Pengelola karaoke sejak 2016 sudah mengajukan izin ke Pemkot Semarang tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan apakah dizinkan atau ditolak. “Kami ulang lagi pada 2018, juga sama, belum ada jawaban,” katanya. (mim/ton)

Baca juga:  Donor Darah Tiga Benua Tercatat Leprid

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya