alexametrics

300 Mahasiswa Dibekali Skill Entrepreneur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 300 mahasiswa peraih beasiswa Bank Indonesia mengikuti pelatihan kewirausahaan. Kegiatan yang dilaksanakan Genbi UIN Walisongo tersebut sebagai upaya membekali anak-anak milenial dengan jiwa entrepreneur. Sehingga begitu lulus, diharapkan mereka bisa mengembangkan bisnis.

Tidak hanya sekadar teori, mereka juga diajarkan langsung untuk membuka usaha kekinain. Kali ini menggandeng Pudingcup Semarang. Meski dilakukan daring, antusias perserta sangat besar untuk mengikuti Webinar Pelatihan Kewirausahaan dengan tema Start Your Experience, be an Inspirative Entrepreneur tersebut.

“Meski online semua peserta sangat antusias. Mereka dibekali dengan skill entrepreneur sejak sekarang,” kata Ketua GenBI UIN Walisongo Semarang 2020 Anang Kurniawan.

Owner Pudingcup Semarang Rahma Aulia mengatakan, pentingnya membekali jiwa entrepreneur anak-anak muda. Persaiangan dunia kerja semakin berat, jadi selain nilai akademis yang bagus mereka juga harus mempunyai keahlian lain. Dan entrepreneur menjadi salah satu usaha yang bisa dilakukan. “Fleksibel dan bisa juga dikerjakan sambil tetap menemuki pekerjaan utama,” katanya. (fth/zal)

Baca juga:  Gali Potensi Generasi Emas Indonesia

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya