alexametrics

BST Tahap 10 Dibagikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 10 kembali didapatkan masyarakat terdampak Covid-19. Salah satunya di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara. Bantuan senilai Rp 300 ribu dari Kementerian Sosial ini turun pada Sabtu (16/1/2021).

Salah satu penerima BST Suryanti telah 10 kali menerima bantuan. Meski nominal tidak sebanyak di awal, yakni Rp 600 ribu, namun ia tetap bersyukur. Uang sosial ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti bayar listrik. Bahkan disisihkan untuk usaha warungnya. “Saya yang beban di bayar listrik, kalau pas Rp 600 ribu itu ya cukup. Tapi ya tetap Alhamdulillah,” ujarnya usai menerima BST di Kantor Pos Johar Semarang.

Baca juga:  Akhir Tahun, Deadline Bentuk Pengurus Baru

Pembagian bantuan Kantor Pos Johar Semarang berjalan lancar. Masyarakat tertib memakai masker, tidak berkerumun. Semua ini tak lepas dari adanya pembagian jadwal pengambilan untuk tiap kelurahan sehingga tidak menumpuk. Pengambilan BST di Kelurahan Tanjung Mas ini dibagi menjadi tiga hari. Yaitu Sabtu (16/1/2021) untuk RW 01-06, Minggu (17/1/2021) untuk RW 07-11, dan Senin (18/1/2021) untuk RW 12-15.

Pembagian BST juga berlangsung di Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jumat (15/1/2021). Pembagian ini dikawal personel Polres Magelang Kota, Kodim 0705 dan Satpol PP Kota Magelang. Kasubag Humas Polres Magelang Kota Iptu Suharto mengatakan pengamanan ini untuk memastikan kelancaran penyaluran BST serta pengawasan protokol kesehatan. “BST dibagikan kepada warga terdampak Covid-19, yang terbagi kelima kelurahan di Kecamatan Magelang Tengah. Penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M,” jelas Suharto. (ifa/cr1/ton) 

Baca juga:  Pria Kejang dan Muntah Darah di Halte Meninggal

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya