alexametrics

Penghuni Lapas Bulu Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A (LPP) Semarang mengadakan pemeriksaan tes urine. Sebanyak 40 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti pemeriksaan yang dilakukan di poliklinik penjara yang juga dikenal sebagai Lapas Bulu tersebut Senin (11/1/2021).

Salah satu petugas kesehatan Femi mengatakan, tes urine ini dilakukan sebagai langkah pencegahan ataupun peringatan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkungan LPP Semarang. Pemeriksaan ini menggunakan alat tes urine 8 parameter. Alat tersebut mampu mendeteksi berbagai jenis zat/jenis narkotika seperti COC, MET, AMP THC, MOP K2, ETG, BZO. “Alhamdulilah hasil pemeriksaan kesemuanya dinyatakan negatif,” ujarnya.

Adapun pemeriksaan narkoba ini dilakukan secara rutin. Namun, kala ini dilakukan karena merupakan skrining awal sebelum diadakannya rehabilitasi yang akan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah. “Rehabnya nanti sekitar pertengahan bulan atau bulan depan. Menunggu assessment,” tuturnya. (ifa/ton)

Baca juga:  56 SMP/MTS Meriahkan Festival Islami Skatus

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya