alexametrics

66 Baju Karya Mahasiswa Dipamerkan Virtual

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 66 baju karya 34 mahasiswa jurusan Desain Busana Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Ibu Kartini Semarang akan dipamerkan secara virtual pada 13 Februari 2021 mendatang. Baju-baju tersebut terbagi dalam dua tema, sporty dan artistik eksentrik.

Guna memaksimalkan pergelaran acara online itu, Kamis (7/1/2021) mereka diajak syuting untuk pengambilan gambar dan video, yang nantinya akan ditampilkan dalam bentuk film dan foto secara online melalui berbagai media sosial. Pengambilan video berlangsung di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang.

Ketua Panitia Desain Bbusana AKS Ibu Kartini Maskhurun Ayufananie mengatakan, acara gelar karya dan fashion show tersebut juga bagian dari mata kuliah. Melalui acara itu, pihaknya berharap bisa menumbuhkan kreativitas mahasiswa di era pandemi. Apalagi akibat pandemi sangat sulit mengadakan fashion show.

Baca juga:  Mayat yang Ditemukan di Sungai Soko Kembang Diduga Korban Pembunuhan

Ketua Pendamping Gelar Karya AKS Ibu Kartini Edy Suwasana menambahkan, akibat adanya pandemi acara tersebut akan di kemas secara virtual atau daring. “Baju tersebut murni didesain mahasiswa sendiri, termasuk yang menentukan penggunanya, kami dari dosen hanya mengarahkan dan membimbing. Karena dalam satu kelompok ada empat tim, jadi memang di dalam kelompok itu ada yang kainnya sama, seperti tenun, cuma desain berbeda,” imbuh dosen AKS Ibu Kartini ini. (jks/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya