alexametrics

Waduh! Sedang Renovasi Rumah, Pria Ini Temukan Granat Nanas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebuah granat nanas yang masih aktif ditemukan di dalam rumah Silmi, 60, warga Kampung Mangunsari RT 01 RW 05 Kelurahan Pakintelan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Senin (28/12/2020) sekitar pukul 10.30.  Granat tersebut ditemukan oleh M Astor bersama rekannya Prahono saat tengah memperbaiki rumah.

Menurut M Astor, saat itu ia bekerja bersama temannya, Prahono. Saat menggali tanah, ia menemukan benda mencurigakan yang diduga granat nanas di dalam rumah Silmi. “Kami sedang memperbaiki rumah, dikejutkan penemuan granat nanas yang diduga masih aktif,” katanya.

Selanjutnya penemuan granat itu diberitahukan kepada Ketua RT 01 RW 05, Aji, diteruskan ke Polsek Gunungpati. Setelah mendatangi TKP, selanjutnya pihak Polsek Gunungpati berkoordinasi dengan Jihandak Brimob Polda Jateng dan Inafis Polrestabes Semarang.

Baca juga:  Dewan Rekomendasikan Penutupan PLTU

Begitu menerima laporan, anggota Jihandak Brimob Polda Jateng dipimpin oleh Ipda Slamet mendatangi lokasi. Sekitar pukul 15.00, granat nanas itu dibawa ke Gunung Turun Kelurahan Mangunsari untuk diledakkan.

“Granat nanas itu bernomor seri 3C, panjang 10 cm dan  diameter 8 cm. Selama giat pengamanan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya. (hid/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya