alexametrics

Hanya karena Takut Ketahuan Majikan, Wanita Ini Tega Buang Bayi di Bak Sampah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Dalam waktu 2×24 jam, pelaku pembuangan bayi perempuan yang ditemukan di bak sampah Jalan Batan Miroto III, Miroto, Semarang Tengah akhirnya terungkap, Rabu (23/12/2020). Pelaku seorang pembantu rumah tangga (PRT) berinisial SA, 20, yang bekerja tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).

Sebelumnya, Eko Sulistiyo, 20, pekerja toko bahan jok menemukan mayat bayi itu ketika hendak membuang sampah, Senin (21/12/2020) sekitar pukul 08.11. Ia terkejut karena di dalam bak sampah tampak sesosok jasad bayi.

Pascapenemuan itu, petugas Resmob Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Tengah melakukan penyelidikan. Termasuk dari rekaman CCTV yang terpasang di dekat TKP. Hasilnya, petugas menangkap seorang PRT berinisial SA di rumah majikannya.

Baca juga:  Residivis Pembobol Rumah Ditembak

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana saat dikonfirmasi mengatakan, pelaku diketahui warga asli Batang. “lni masih dalam pemeriksaan di kantor. Besok Senin (28/12/2020) akan kita ekspose ya,” ungkap AKBP Indra di sela-sela mendampingi Kapolrestabes Semarang dalam rangka pengecekan kesiapan sejumlah gereja di Kota Semarang dalan pelaksanaan natal.

Penelusuran di lapangan menyebutkan, SA nekat membuang bayinya karena takut ketahuan majikan dan keluarganya. Sementara kekasihnya yang harusnya bertanggung jawab telah meninggal dunia karena sakit.

Untuk menutupi kehamilannya, SA menggunakan setagen atau kendit agar tidak terlihat menonjol. Bayi perempuan yang dibuang tersebut menurut informasi telah meninggal pada usia kandungan delapan bulan. SA diduga melakukan persalinan sendiri di kamar mandi sebelum membuang bayi perempuan tersebut pada Minggu (20/12/2020) sore. (hid/aro/bas)

Baca juga:  Realisasi Investasi Capai Rp 15,94 T

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya