alexametrics

Hendi Siap Gas Pol Wujudkan Pembangunan Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Setelah menang telak dalam Pilwalkot Semarang 2020 berdasarkan hitung cepat saksi di TPS, calon wali kota petahana Hendrar Prihadi siap gas pol untuk mewujudkan rencana membangun Kota Semarang. Hendi –sapaan akrabnya– tidak perlu waktu untuk adaptasi, karena telah memahami situasi dan kondisi yang ada di Kota Semarang. Tak hanya itu, dengan pasangan calon wakil wali kota yang masih sama dengan periode sebelumnya, yaitu Hevearita Gunaryanti Rahayu, Hendi juga merasa sudah nyetel.

Alhamdulillah masyarakat Semarang kembali memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami untuk kembali melanjutkan pembangunan yang sudah kami upayakan. Amanah ini akan kami bayar kerja bersama menjadikan kota ini semakin hebat,” katanya.

Baca juga:  Promag Luncurkan Gerakan Masjid Sehat

“Jadi karena Wakil Wali Kota saya sudah kenal, dewan juga sudah mendukung dari awal, masyarakatnya juga saya sudah kenal dari beberapa tahun lalu, jadi bisa langsung gas pol,” ujarnya.

Di sisi lain, dengan besarnya suara masyarakat yang diraih Hendi pada Pilwalkot 2020 sebesar 91,57 persen, dirinya sekaligus membuat sejarah baru dalam Pemilihan Wali Kota di Indonesia.  Persentase tersebut memecahkan rekor kemenangan Joko Widodo dalam Pemilihan Wali Kota Solo 2010 dengan raihan suara 90,09 persen. Selain itu, jumlah suara yang diraih Hendi sebesar 716.805 pemilih juga lebih banyak dibandingkan Pilbup Boyolali 2020 yang memenangkan pasangan Said-Iwan dengan raihan 665.450 suara.

Digadang-gadang dapat menjadi suksesor Joko Widodo ke depan oleh banyak pihak dengan catatan tersebut, Hendi mengaku dirinya masih jauh dari sosok mantan Wali Kota Solo itu. Pun jika dibandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga:  Sempat Viral, Curug Gondoriyo Sekarang Kurang Terawat dan Sepi Pengunjung

“Ada hal – hal tertentu yang tidak bisa ditiru 100 persen, karena situasi, karakternya juga kan berbeda. Tapi bahwa beliau – beliau membawa makna dalam kepemimpinan saya saat ini, iya,” ujarnya.

Ia mencontohkan, jika melihat permasalahan yang dihadapi Jokowi, Hendi merasa belum bisa jika disandingkan dengan nama besar tersebut. “Masalah – masalah yang dihadapi oleh Pak Jokowi, waduh kok kayaknya belum bisa, karena masih ada letupan – letupan emosionalnya,”katanya.

Kemarin (10/12/2020), Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada Hendi di Kantor Wali Kota Semarang. “Saya sebelumnya sudah yakin kalau Pak Hendi ini pasti menang, tidak seperti Pilkada di tempat lain yang harus pakai prediksi,” kata Baehaqi.

Baca juga:  Berani Gundul, Bentuk Dukungan untuk Anak Penderita Kanker

Sejak awal, Baehaqi telah memprediksi jika Hendi-Ita bakal menang dan mendulang suara di atas 90 persen. Hal ini dikarenakan, melihat dari prestasi dan sisi pembangunan yang telah dilakukan Hendi-Ita bisa dirasakan masyarakat. “Saya ucapkan selamat ke Pak Hendi kembali memimpin Semarang, seperti kata saya kemarin. Njenengan pasti menang dengan suara di atas 90 persen,” ujarnya.

Kedatangan Baehaqi kemarin didampingi General Manager Iskandar, Pemimpin Redaksi Arif Riyanto, Manager Bisnis Sugiyanto Wiyono dan Redaktur M Rizal Kurniawan. (den/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya