alexametrics

Mulai Action, 50 Seniman Tampil di Omah Alas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Masa pandemi Covid-19 tidak membuat para seniman berdiam diri. Sebanyak 50 seniman dari berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah menampilkan kebolehannya di Omah Alas, Kandri, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang belum lama ini. Kegiatan ini dilakukan untuk membangkitkan kembali seni dan budaya di Jawa Tengah yang hasilnya akan dipamerkan di berbagai kota dan kabupaten.

Saat beraksi, para seniman ini menaati protokol kesehatan. Beberapa seniman melukis dengan menggunakan masker. Seniman yang baca puisi, penari dan pengiring Gedruk juga melakukan hal yang sama.

Koordinator Seniman Dharma Lungit mengatakan, selama pandemi ini banyak seniman tidak menghasilkan karya. Pada kesempatan ini ia mengajak seluruh seniman Jateng untuk berbuat lebih baik lagi dengan melakukan action menghasilkan karya yang bisa dinikmati masyarakat.

Baca juga:  Disapu Angin Kencang, SDN Ngaliyan 01 Porak-Poranda

“Jadi mereka yang memiliki keahlian menari, atau melukis serta sulap bisa menunjukkan kebolehannya,” katanya.

Dharma menambahkan, nantinya unjuk kebolehan ini tidak hanya dilakukan di Omah Alas tetapi bisa juga dilakukan di luar kota Semarang. “Masing-masing kabupaten dan kota bisa menjadi tuan rumah. Memang untuk awalnya di Omah Alas Kandri ini,” imbuhnya. (hid/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya