alexametrics

Unggul Lawan Kotak Kosong di Hitung Cepat, Hendi: Saya Berharap Tak Ada Euforia Berlebihan 

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Wajah tegang namun santai terlihat dari belasan pendukung pasangan calon petahana (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Hendrar Prihadi (Hendi) – Hevearita G Rahayu (Ita) ketika ditemui di kediaman Hendi yang ada di Lempongsari, Semarang Rabu (9/12/2020) siang.

Hendi bersama Ita, pun sibuk melihat sebuah monitor berlayar besar, yang menujukkan hasil hitung cepat dari saksi yang disebar di 3.447 TPS yang ada di Kota Semarang.  Wajah sumringah langsung terlihat ketika hasil quick count ini hampir selesai.

Hendi-Ita dan tim pemenangan sudah yakin dengan kemenangannya ketika suara yang masuk di hitung cepat masih 90 persen. Mereka pun bersama-sama sujud syukur di tahun Hendi di Lempongsari Semarang.  Setelah mencapai 100 persen, ternyata calon petahana ini unggul 91,57 persen dari total suara yang masuk,  sedangkan kotak kosong mendapat 8,43 persen.

Baca juga:  Todongkan Pistol, Perampok Bank Wonosobo Gondol Uang Rp 100 Juta

Dari data yang dikumpulkan para saksi Hendi-Ita itu suara yang diperoleh pasangan tersebut adalah 716.805 suara, sedangkan kotak kosong 65.972 suara.  Dalam layar yang menampilkan hasil hitung cepat juga diperlihatkan data berdasar DPT yang totalnya 1.174.068 suara. Juga ditampilkan, ada 368.454 orang yang tidak menggunakan hak pilihnya atau jika dalam persentase yaitu 31,4 persen. Sedangkan suara tidak sah hanya 1,9 persen.

“Saya berharap tidak ada euforia berlebihan dari pendukung maupun relawan. Kita syukuri . Kita syukuri saja kami bersama-sama doa bersama mensyukuru nikmat bersama bahwa ikhtiar membuahkan hasil yang luar biasa,” kata Hendi. (den/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya