alexametrics

Kostum Terbaik Dapat Hadiah, Setelah Nyoblos Bawa Pulang Jajan Pasar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Warga yang menggunakan hak pilih di TPS 09 Peterongan Timur serasa sedang berada di dalam pasar. Benar saja TPS yang berada di sekitar Pasar Peterongan Semarang tersebut berkonsep pasar.

Para petugas pun turut menggunakan kostum khas para pedagang dengan segala properti yang yang tidak tanggung-tanggung seperti buah, sayur, jajanan pasar dan daging tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

“Konsepnya kami susun selama dua minggu. Kami mengambil konsep ini karena kampung kami dekat dengan pasar peterongan. Selain itu kami juga ingin tampil beda sekaligus mengapresiasi para pedagang setempat,” tutur Valentinus Gana Putranto, Ketua TPS 09 saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang (9/12/2020).

Baca juga:  Dongkrak Partisipasi, Gelar Lomba Dance dan Selfie

Tak mau kalah dengan para petugas TPS, warga pun juga datang dengan menggunakan berbagai macam kostum, salah satunya Diaz. Pria 26 tahun ini berdandan layaknya seorang pemancing ikan yang hendak menjual hasil tangkapannya di pasar. “Kostum saya sesuaikan dengan konsep TPS ini, mbak. Unik sih, karena baru pilkada tahun ini yang menggunakan tema di RW kami,” jelasnya.

Ternyata, alasan lain dibalik warga yang datang dengan berbagai kostum adalah diadakannya lomba kostum terbaik di TPS tersebut. “Kami memang mengadakan lomba untuk kostum terbaik bagi yang datang mencoblos. Sebenarnya ada tiga kategori: kategori kostum terbaik, pencoblos termuda dan pencoblos tertua. Nanti di akhir coblosan akan diumumkan pemenangnya,” terang Gana.

Baca juga:  Guru Pekalongan Diajari Membuat Konten Pembelajaran Daring

Sementara ini Gana sudah menyebar undangan kepada 251 warga yang meliputi empat RT (RT 3, 4, 6, dan 9) di RW 6 ini. “Setelah mencoblos, warga yang pulang kami oleh-olehi jajan pasar yang sudah disediakan juga,” lanjutnya. (mg15/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya