alexametrics

Tanggul Sungai Beringin dan Plumbon Jebol, Tiga Kelurahan Terendam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Semarang Rabu (2/12/2020) malam hingga Kamis (3/12/2020) pagi membuat tanggul sungai Beringin dan sungai Plumbon jebol.

Di sungai Beringin, terpatnya di RT 1 RW 5 Kelurahan Mangkang Wetan tanggul jebol sepanjang 30 meter. Sementara tanggul Sungai Plumbon tepatnya di RT 1 RW 2 di Mangkang Kulon juga jebol sepanjang 25 meter.

Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan dua rumah di Kelurahan Mangkang Wetan dan satu rumah di Kelurahan Mangkang Kulon rusak akibat diterjang banjir bandang Rabu (2/12/2020) malam.”Ada tiga rumah yang rusak, dua di Mangkang Wetan dan satu rumah di Mangkang Kulon,” kata Camat Tugu M. Imron, Kamis (3/12/2020) pagi.

Baca juga:  Pengurus Lima Cabor Rekreasi Dilantik

Selain merusak tiga rumah di wilayahnya, banjir sedikitnya merendam ratusan rumah di tiga Kelurahan yakni Mangkang Wetan, Mangunharjo, Mangkang Kulon yang memiliki dua sungai besar yakni Sungai Beringin dan Plumbon.”Rinciannya, ada 100 rumah di RW 1 Kelurahan Mangunharjo, 500 rumah di RW 5 Mangkang Wetan dan 300 rumah di RW 1 Mangkang Kulon,” tuturnya. (den/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya