alexametrics

Mantan Pengawal Jenderal Soedirman Tak Percaya Rumahnya Direnovasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Suasana haru dan bahagia menyelimuti keluarga Kapten CPM (Purn) Sanjoto setelah rumahnya dibedah REI Jateng atas prakarsa Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Rumah di Jalan Belimbing Raya no 34 Semarang ini sudah layak untuk dihuni veteran berusia 90 tahun tersebut.

Mantan pengawal Panglima Besar Jenderal Soedirman ini bercerita, awalnya ia tidak percaya rumahnya bisa direnovasi. Bahkan gubernur mau berkunjung ke rumahnya. “Saya tidak percaya masak gubernur mau datang ke rumah untuk silaturahmi. Saya tidak percaya,” akunya saat penyerahan rumah Rabu (25/11/2020).

Bahkan sehari sebelum Ganjar berkunjung, Sanjoto tidak bisa tidur. Ia bahkan pagi-pagi sekali, sekitar pukul 03.00 mandi untuk persiapan menyambut orang nomor satu di Jateng. Sekitar pukul 08.00, Ganjar dan rombongan yang bersepeda tiba di rumahnya. “Waktu itu pak Ganjar beserta rombongan melihat rumah kamar pribadi serta kamar lainnya. Ternyata kemudian membuat kaget ketika pak Gub memutuskan untuk merehab rumah ini,” katanya.

Baca juga:  Karyawan Panik, Ada yang sampai Mencret

Beberapa hari kemudian Komandan Detasemen Polisi Militer IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula beserta prajuritnya tiba-tiba dating dan memindahkan barang-barang miliknya. Tentu saja Sanjoto dan keluarga kaget. “Setelah dipindahkan barang-barang itu maka selanjutnya baru bilang kalau saya dan keluarga dipindahkan dan rumah direnovasi,” imbuhnya.

Kini rumah tersebut sudah selesai direnovasi. Perabot rumah tangga juga sudah lengkap. Sanjoto pun diajak kembali menempati rumahnya.

Ketua DPD REI Jateng Suhartono merasa bahagia karena bersama para pengusaha real estate di Jawa Tengah bisa membantu mewujudkan rumah layak huni bagi veteran. “Selama ini kami kerjasama dengan Denpom atau Polisi Militer. Belum lama ini kami support Pak Gubernur Jateng karena pas momennya Hari Pahlawan dan ada veteran kemerdekaan yang membutuhkan,” ujar Suhartono.

Baca juga:  Kios Akik Dargo Sepi, Pilih Jualan Online

Penyerahan rumah disaksikan oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Widhi Prasetijono, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jateng Harso Susilo, Sekretaris Umum LVRI Pusat Marsda TNI Purn FX Soejitno dan Komandan Denpom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula, Plt Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto. (hid/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya