alexametrics

Tekan Angka DB, Pemkot Gelar Kerja Bakti Masal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Mencegah merebaknya penyakit demam berdarah (DB) saat musim penghujan, Pemkot Semarang mengajak masyarakat lebih menjaga kebersihan lingkungan. Salah satunya menggelar kerja bakti masal membersihkan drainase dan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto Minggu (15/11/2020) pagi, memimpin kegiatan kerja bakti masal yang dipusatkan di Jalan Lodan Raya RT 01 RW 5, Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.  Kegiatan tersebut merupakan minggu ketiga dilaksanakannya kerja bakti serentak di seluruh wilayah Kota Semarang.

“Semoga dengan kerja bakti masal ini, kebersihan dan kesehatan masyarakat semakin terjaga. Di musim hujan ini, kita harus siap dan waspada tidak hanya pada masalah pandemi Covid-19 saja tetapi juga pada potensi demam berdarah,” katanya kemarin.

Baca juga:  Terungkap, Kawasan Kumuh Kota Semarang Masih 112 Hektare

Terkait pandemi, Tavip pun tak henti mengingatkan masyarakat untuk saling menjaga disiplin protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai persebaran Covid-19. Pihaknya juga mengapresiasi peran aktif ibu-ibu PKK yang rajin melakukan pengecekan jentik nyamuk setiap hari Jumat. “Pengecekan jentik nyamuk ini harus terus dilakukan, dan bisa menjadi perhatian bersama,” tuturnya.

Selain itu, di musim hujan ini, masyarakat juga harus mewaspadai wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi genangan air. Untuk itu, dirinya berpesan kepada warga untuk membersihkan selokan di wilayahnya masing-masing. (den/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya