alexametrics

Belasan Peragawati Lenggak-Lenggok di Balai Kelurahan Krobokan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 13 perwakilan RW di Kelurahan Krobokan mengikuti lomba keluwesan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 di Balai Kelurahan Krobokan, Minggu (15/11/2020). Mereka berlanggak-lenggok di atas catwalk.

Dalam lomba kali ini, berlangsung ramai. Tim pendukung langsung bersorak sambil mendokumentasikannya melalui handphone android. Meski demikian, baik peserta, tim pendukung, dan juri, tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari tetap jaga jarak, pakai masker dan ketika masuk ke dalam harus mencuci kedua tangannya dengan sabun.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Krobokan Taufik Pertiwi Suprihatin mengatakan, mereka yang mengikuti lomba keluwesan merupakan perwakilan dari masing-masing RW. Selain lomba tersebut, dilakukan juga lomba pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Baca juga:  Restrukturisasi KPR Terealisasi 80 Persen

“Jadi peserta yang dipanggil ini, langsung berjalan di depan juri untuk dinilai baik keluwesannya dalam berjalan maupun pakaian yang dikenakan sesuai atau tidak,” katanya.

Pertiwi mengaku dengan lomba keluwesan diharapkan generasi muda bisa lebih menghargai kebudayaan Jawa, khususnya kebaya yang memperlihatkan keanggunan wanita Indonesia. “Melalui lomba ini, mendidik dan menunjukkan kepada generasi muda dan anak-anak, bagaimana cara berpakaian yang sopan, serasi, menarik, dan trendi,” tambahnya.

Salah seorang peserta Budiyanti mengaku, mengikuti lomba keluwesan ini tanpa persiapan. Pasalnya diberitahu mendadak, dia dirias oleh temannya sendiri. “Kalah dan menang bukan tujuan, yang penting bisa mengikuti lomba dan meramaikan acara,” katanya. (hid/sct/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya