alexametrics

Istri Mensos Bantu Korban Penipuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Mbah Waginem tidak bisa berkata-kata ketika berbicara dengan istri Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara, yakni Grace Claudia Batubara melalui video call Kamis (12/11/2020) siang.

Waginem belum lama ini menjadi korban penipuan yang dilakukan seorang perempuan misterius, dengan iming-iming membeli dagangan yang ia jual. Perempuan berusia hampir 70 tahun ini harus gigit jari karena dagangan dan uang Rp 600 miliknya raib dibawa kabur penipu.

Singkat cerita, banyak pihak yang tergerak untuk membantu perempuan tua yang akrab disapa Mbah Ginem ini. Grace memberikan uang tunai sebesar Rp 5 juta sebagai bantuan modal. Ia mengirimkan perwakilan ke kontrakan Mbah Ginem di Jalan Sentiyaki Baru 2 RT 6 RW 8 Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang,

Baca juga:  XL Axiata – Kementerian Agama RI Kerja Sama Bantu Pelajar Madrasah

Mbah Ginem pun tidak berkata banyak, ia nampak bengong dan hanya bisa mengucapkan sepatah dua patah kata. “Terima Kasih Buk,” ujarnya berkali-kali.

Grace juga menyapa warga Sentiyaki Baru. Ibu-ibu tampak antusias. Mereka bersyukur masih ada perhatian dari pemerintah terhadap kondisi Mbah Ginem yang memprihatinkan.

Lurah Bulu Lor Wisnugroho menyampaikan terima kasih atas perhatian istri Mensos yang peduli dengan kondisi Mbah Ginem. “Selama ini beliau hidup seadanya dengan banyak keterbatasan. Apalagi beberapa waktu lalu, beliau ditipu orang dan dagangannya dibawa kabur. Bantuan dari ibu Grace Batubara sangat membantu beliau,” jelasnya. (den/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya