alexametrics

Dua Pegawai Rudenim Semarang Reaktif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sebanyak 35 pegawai rumah detensi imigrasi (Rudenim) Semarang melakukan rapid test, Kamis (5/11/2020). Dari jumlah tersebut, dua di antaranya diketahui hasilnya reaktif.

Kepala Rudenim Semarang Retno Mumpuni mengatakan, dua pegawai tersebut kini menjalani tahapan protokol kesehatan (prokes) selanjutnya. “Hari ini mereka melakukan swab test, setelah itu langsung melakukan isolasi mandiri,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (6/11/2020).

Tes ini, kali pertama dilakukan untuk para pegawai Rudenim. Sedangkan untuk para deteni, sudah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Untuk kembali mencegah penularan Covid-19, nantinya para deteni akan melakukan rapid test lagi. “Belum dilakukan lagi karena keterbatasan anggaran. Rencananya, akan kami lakukan tahun depan,” imbuhnya.

Baca juga:  Satu dari Lima Anak di Jateng Nikah Dini

Selama ini, lanjutnya, protokol kesehatan telah dilakukan. Di antaranya menerapkan cuci tangan atau memakai hand sanitizer, memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh, penyemprotan desinfektan serta memberikan suplemen kepada pegawai. Pasca temuan ini, Retno menyampaikan akan lebih memperketat prokes agar kasusnya tidak bertambah. “Iya tentunya protokol kesehatan diperketat,” tuturnya. (ifa/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya