alexametrics

Budayakan Bersalawat Setiap Hari dan Setiap Saat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW digelar oleh seluruh pimpinan dan karyawan Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (5/11/2020). Acara tersebut diisi dengan pembacaan maulid diba’ dan tausyiah yang dilaksanakan dengan khidmat di poolside Kantor Jawa Pos Radar Semarang, Jalan Veteran.

Pembacaan maulid diba’ dipimpin wartawan Kendal, Budi Setiyawan. Sedangkan doa dipimpin wartawan Demak, Wahib Pribadi.  Setelah itu, dilanjutkan tausyiah oleh Direktur Jawa Pos Radar Semarang Baehaqi.

Baehaqi mengatakan, sebagai umat Nabi Muhammad, perbanyaklah membaca salawat nabi agar di akhirat  kelak dipermudah hisabnya dan mendapatkan surganya Allah SWT. Apalagi sekarang sudah banyak muncul tanda-tanda akhir zaman. Seperti bergejolaknya perang di Timur Tengah, antara lain di Yaman, Palestina, hingga terjadinya perang saudara di Suriah. Hal ini bisa menjadi bukti, akhir zaman sudah mendekat.

Baca juga:  Pengerukan Drainase Bubakan Masuk Tahap III

Menurut dia, sudah sepatutnya sebagai umat Islam untuk mencintai Nabi Muhammad. Karena beliau merupakan nabi yang memiliki banyak keistimewaan “Sebelum lahir Nabi Muhammad itu sudah memiliki nur dari Allah yang membuktikan kebesaran dan keistimewaannya,” jelasnya.

Dengan selalu membaca salawat nabi, Allah SWT akan berjanji memberikan rahmat-Nya kepada umat Nabi Muhammad SAW berupa surganya Allah. Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya semuanya bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Sekarang sudah mendekati akhir zaman, marilah semua memperbanyak salawat nabi biar mendapatkan syafaat Nabi Muhammad dan rahmat Allah SWT,” ajaknya.

Baehaqi juga mengingatkan bersalawat tak hanya saat peringatan Maulid Nabi saja. “Tetapi setiap hari dan setiap saat,” katanya.

Baca juga:  Gangguan dan Keluhan PLN bakal Cepat Tertangani

Selain itu, ia mengajak untuk memperbanyak bersedekah. Karena dengan bersedekah, akan memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain. “Orang beramal itu sederhana. Tidak usah banyak-banyak, hanya dengan memberikan makanan kepada temannya, itu sudah dinamakan bersedekah,” ujarnya.

Pelaksanaan peringatan maulid nabi kemarin tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan cuci tangan. Di akhir acara dilanjutkan dengan makam bakso bersama, serta aneka jajanan yang dibawa setiap karyawan. (cr1/cr2/aro/bas)

Seluruh karyawan Jawa Pos Radar Semarang kusyuk mengikuti Radar Semarang Bersalawat di kantor Jalan Veteran 55 (5/11/2020). (Nurchamim/Jawa Pos Radar Semarang)

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya