alexametrics

13.788 Bilik Suara Tiba di Gudang KPU

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Logistik untuk Pilwakot Semarang 2020 mulai datang di gudang KPU Kota Semarang, Jalan Ronggolawe Timur, Semarang Barat. Kali ini bilik suara datang diangkut dengan dua truk.

Sebelumnya, KPU Kota Semarang menerima hand sanitizer. Sedangkan kertas suara rencananya baru akan datang pada pekan ketiga atau keempat bulan ini dari Kudus.

“Targetnya seluruh logistik bakal selesai pada bulan ini,” kata Ketua KPU Kota Semarang Henry Cassandra Gultom Selasa (3/11/2020).

Nanda, sapaan akrabnya menjelaskan, jumlah bilik yang datang berjumlah 13.788 unit. Setiap TPS akan mendapatkan empat bilik suara, tiga di dalam TPS dan satu ditempatkan di luar TPS.

“Nanti juga akan dilakukan penyortiran dan penempelan stiker. Untuk pelipatan suara sedang kita bahas dan pertimbangankan dilakukan di sini atau di tiap kelurahan,” jelasnya.

Baca juga:  Proyek SPAM Semarang Barat sudah 88 Persen

Dalam waktu dekat, logistik yang akan datang ada sarung tangan sekali pakai, hand sanitizer, desinfektan, masker kain, face shield, tempat cuci tangan, thermo gun, dan pipet tinta.”Rencana kita lakukan simulasi. Mungkin pertengahan ini bulan. Simulasi terkait prokes, alur masuk pemilih sampai rekapitulasi,” tuturnya.

Ketua Bawaslu Kota Semarang,Muhammad Amin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan apakah bilik suara tersebut telah sesuai secara jumlah.

“Kita minta agar KPU juga memperhatikan gudang dan mengamankannya dari hujan. Apalagi bahannya dari dupleks yang rawan rusak kena air,” jelasnya. (den/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya