alexametrics

Mencari Sandal, Tercebur Sumur Sedalam 25 Meter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Warga Jalan Saputan Barat, Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Kota Semarang gempar. Seorang warga diketahui tercebur sumur sedalam 25 meter, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 11.40. Beruntung, korban bernama Bowo Triyantoro, 18, asal Solo, berhasil selamat dari maut.

Alhamdulillah tidak apa-apa. Hanya lecet-lecet saja,” kata Tumirah, warga setempat kepada Jawa Pos Semarang, Kamis (29/10/2020).

Tumirah membeberkan, kejadian bermula ketika korban berada di tempat pembuatan tahu-tempe milik Narto. Saat itu, korban terlihat mondar-mandir. Seorang pekerja pembuat tempe bernama Sawal lalu menanyai.

“Ditanya anak saya Sawal, kenopo nang kok riwa-riwi? (Kenapa nak kok mondar-mandir). Bilangnya mencari sandal,” cerita Tumirah.

Korban lalu menuju tempat mencuci yang terdapat sumur berjarak dua meter dari pintu ruangan. Tak lama kemudian, Sawal dan Tumirah mendengar suara orang minta tolong.  “Tolong-tolong aku kejegur sumur,” katanya menirukan ucapan korban.

Baca juga:  Modal Las, Gondol Rp 891 Juta

Tumirah dan Sawal bergegas menuju sumur. Keduanya melihat korban sudah di dalam sumur sambil terus berteriak minta tolong.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke petugas Basarnas oleh Anton, anak Tumirah. Beruntung, korban selamat dari maut. Ia berhasil dievakuasi petugas gabungan Basarnas, Damkar dan BPBD Kota Semarang.

Menurut Tumirah, korban pendatang dari Solo. Ia memiliki keterbelakangan mental. Korban ke Semarang menyambangi Poniyem, ibunya, yang berjualan tempe.  “Tidak ada yang tahu, bagaimana dia kok bisa kejebur sumur. Apa mau ngambil sandal di dalam sumur atau bagaimana?” katanya.

Korban mendapat perawatan dari petugas Ambulans Hebat. Tubuhnya basah kuyup dan menggigil. Dia sempat mendapat bantuan oksigen. Poniyem yang mendapat kabar langsung menghampiri anaknya. Ia menangis sembari menepuk-nepuk bahu anaknya. “Kowe ki golek opo le, sampe kejebur sumur (Kamu itu mencari apa nak, sampai kejebur sumur),” katanya.

Baca juga:  BREAKING NEWS: Pabrik Polytron di Sayung Terbakar Hebat

Komandan Regu (Danru) Basarnas Nurman mengatakan, kedalaman sumur sekitar 25-30 meter dengan diameter satu meter. Posisi korban di dalam sumur, berdiri. Airnya hanya sedada orang dewasa.  “Tidak ditemukan cedera serius, hanya lecet-lecet. Korban belum bisa dimintai keterangan lantaran masih syok. Diduga, korban terpeleset lalu jatuh ke dalam sumur,” jelasnya. (mha/aro/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya