alexametrics

Pejabat Kejati Jateng Ikuti Asesmen Kompetensi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat eselon III dan IV dari lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng mengikuti asesmen kompetensi yang dilaksanakan serempak oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Proses asesmen dilakukan secara bertahap mengingat masih dalam masa pandemi.

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jateng Emilwan Ridwan melalui Kasi Penkum Bambang Tedjo mengatakan, hal itu dilakukan agar kegiatan ini tidak menjadi klaster baru. Untuk itu, pelaksanaannya selama dua hari. “Untuk jaga jarak jadi dilakukan dua tahap. Batch pertama diikuti 47 pegawai, dan batch kedua 52 pegawai,” katanya, Selasa (20/10/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, asesmen ini dilakukan untuk mengukur potensi dan kompetensi masing-masing peserta. Meski peserta pernah melakukan tes ini sebelumnya, namun hal ini dilakukan untuk peremajaan data kompetensi pegawai, kesesuaian antara jabatan dengan profil pegawai, dan capacity building organization. “Untuk mengupdate kompetensi pegawai serta untuk penentuan promosi dan pengembangan karir pegawai,” jelasnya. (ifa/ida/bas)

Baca juga:  Siapkan Rektor Asing untuk Lima Perguruan Tinggi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya