alexametrics

Hindari Perpecahan Terapkan Pancasila

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Majelis Umat Islam (MUI) Jateng mengharapkan umat Islam mendahulukan menjaga persatuan dan meninggalkan egoisme pribadi maupun kelompok. Dengan menerapkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pahami bahwa Pancasila menjadi perekat. Pancasila adalah konsensus para pendiri bangsa. Selain itu, Pancasila adalah miniatur persatuan dalam perbedaan bangsa Indonesia,” kata Ketua MUI Jateng Dr KH Ahmad Darodji dalam webinar nasional tentang Mengoptimalkan Soliditas Ormas Islam Menyikapi Kondisi Aktual Kebangsaan Menuju Indonesia Maju, yang dilaksanakan LDII Provinsi Jateng kemarin (17/10/2020).

Webinar ini diikuti oleh ketua LDII dari 32 provinsi se-Indonesia dengan menghadirkan empat pembicara di antaranya ketua Ketua DPP LDII H Iskandar Siregar M.Si; Ketua Umum MUI Jateng DR KH Ahmad Darodji; Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jateng Drs H Ahyani; dan Kepala Balai Litbang Agama Semarang Dr Samidi Khalim; dan moderator Ketua DPW LDII Jateng Prof DR H Singgih Tri Sulistiyono M.Hum. (hid/ida/bas)

Baca juga:  Simpang Hanoman Ditutup, Trans Semarang Siapkan 14 Fedeer

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya