alexametrics

Adakan Silaturahmi Virtual, Unnes Raih Leprid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih rekor Lembaga Prestasi Indonesia–Dunia (Leprid), Sabtu (17/10/2020). Ini merupakan rekor ke-611 dengan kategori rekor silaturahmi virtual antara pimpinan fakultas dengan orang tua, mahasiswa baru pertama dan terbanyak di Indonesia. Yakni bersama 1.260 orang.

“Unnes sangat konsisten menjalin silaturahmi kepada para orang tua. Salah satunya di FE Unnes, walaupun diselenggarakan secara virtual di masa pandemi ini,” kata Rektor Unnes, Prof Dr Fathur Rokhman.

Menurutnya, sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional, kampusnya memiliki konsistensi dalam menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak. “Kami harap para orang tua atau wali, tetap mengawasi dan memantau putra-putrinya dalam mengikuti perkuliahan di Unnes,” katanya.

Baca juga:  Berpindah-Pindah Tugas, Kenyang Pengalaman

Dekan FE Unnes Heri Yanto mengaku, fakultasnya selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan para orangtua maupun wali dan mahasiswa setiap tahunnya. “Bedanya kali ini dilakukan secara virtual,” imbuhnya.

Ketua Umum Leprid Paulus Pangka menilai kegiatan itu sangat inspiratif karena dilakukan saat pandemi Covid-19. Semua harus membatasi kegiatan pengumpulan banyak orang dan harus mengedepankan protokol kesehatan. Namun ia melihat semangat mahasiswa baru begitu besar. “Saya pandang, layak diapresiasi agar bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi yang lain,” sebutnya. (jks/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya