alexametrics

Tavip Ajak Warga Sukseskan Pilwalkot

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto mengajak warga untuk ikut mengambil peran dalam dua agenda besar Pemkot Semarang. Yakni menekan angka penularan Covid-19 dan menyukseskan Pilwalkot 9 Desember mendatang.

“Kami terus memaksimalkan upaya pengendalian Covid-19 dan membangkitkan perekonomian. Saya yakin, semua melakukan hal yang sama untuk melindungi diri dan keluarga agar terhindar dari virus ini,” kata Tavip saat kegiatan Safari Jumat bersama MUI di Masjid At Taqwa Candisari, Jumat (9/10/2020).

Tavip meminta seluruh masyarakat untuk meneruskan ikhtiar New Normal, dengan menggunakan masker saat keluar rumah, perbanyak cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta meningkatkan imun dan iman.

Baca juga:  Tiga Bulan Sekali, Rumah Pancasila Gelontor Beasiswa

Selain itu, Pjs wali kota juga mengingatkan adanya hajatan besar Kota Semarang pada 9 Desember mendatang. Yaitu Pilwalkot yang menjadi ajang penyaluran hak demokrasi seluruh warga Kota Semarang. “Kami berharap seluruh masyarakat ikut menentukan pemimpin di periode 2021-2024,” katanya.

Namun, lanjut Tavip, Pemkot melalui KPU Kota Semarang dan Gugus Tugas Covid-19 telah mengupayakan agar keseluruhan proses Pilwalkot berlangsung aman, tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

Untuk itu, dirinya meminta tokoh agama dan tokoh masyarakat agar berpartisipasi. “Datanglah ke TPS pada 9 Desember 2020 untuk menggunakan hak pilih,” ajak Tavip.

Dirinya meminta masyarakat tetap aktif memantau dan menjaga kondusivitas Kota Semarang saat pencoblosan dan pasca Pilwalkot. (den/zal/bas)

Baca juga:  Pengajian Virtual Rekatkan Umat Muhammadiyah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya