alexametrics

Forum Kiai Dukung Hendi Pimpin Semarang Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah kiai dan para sesepuh di Kota Semarang berharap Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dapat memimpin Kota Semarang lagi pada periode yang akan datang. Ini karena Hendi dinilai memiliki perhatian yang besar kepada para kiai dan santri selama menjabat Wali Kota Semarang.

Dukungan tersebut diberikan saat silaturrahim di kediaman KH Muslikan, Jalan Brotojoyo, Kota Semarang. Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah kiai besar Kota Semarang, di antaranya KH Ahmad Darodji, KH Hadlor Ihsan, KH Hanief Ismail, Habib Umar Alatas, KH Said Al Masyad, KH Dzikron Abdullah, dan KH Sambudi.

Untuk mendoakan kelancaran Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Semarang pada 9 Desember 2020 nanti, para kiai juga membentuk Jaringan Kiai Milenial untuk mengajak masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak suaranya.

Baca juga:  MAKI Cabut Gugatan Lawan Jaksa Agung

“Hari ini (4/10/2020), yang kami lakukan sebatas silaturrahim dulu. Kemudian kami dapat berpartisipasi mengajak pemilih untuk tidak golput di segmentasi kiai,” kata KH Hadlor Ihsan yang didapuk sebagai Ketua Kiai Milenial.

Ia mengaku akan memaksimalkan jaringan yang dimilikinya. Terutama untuk mengajak para kiai dan santri agar tidak golput pada Pilwalkot Semarang 9 Desember mendatang. “Kami bersama mengimbau kepada para pemilih agar suara yang dimilikinya jangan sampai mubadzir, maka harus datang ke TPS mencoblos,” tambahnya.

KH Hadlor Ihsan juga menambahkan, faktor tergugahnya para kiai turut berpartisipasi dalam Pilwalkot Semarang kali ini, karena Hendi saat menjabat Wali Kota Semarang terbukti mampu menjaga kondusivitas Kota Semarang. “Selama menjadi wali kota, beliau mampu menjadikan Semarang kondusif bersama para kiai. Perhatiannya kepada komunitas pesantren juga baik, sehingga para kiai tergugah menyukseskan Pilwalkot,” terangnya. (den/ida/bas)

Baca juga:  Kang Uu: Jangan Salah Pilih Jurusan Kuliah

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya