alexametrics

Lima Pegawai PN Semarang Positif Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Lima orang yang terdiri atas hakim, panitera, dan tiga staf Pengadilan Negeri (PN) Semarang dinyatakan positif Covid-19. Setelah sebelumnya dinyatakan 21 orang reaktif Covid-19.

“Saat ini yang positif Covid-19 ada 5 orang,” kata Humas PN Semarang Eko Budi Supriyanto kepada Jawa Pos Radar Semarang saat dikonfirmasi, Kamis (24/9/2020).

Lima orang tersebut merupakan bagian dari 21 orang yang dinyatakan reaktif. Tes swab dilakukan secara mandiri dan dilakukan oleh petugas medis yang ditunjuk oleh Pemkot Semarang. Sesuai prosedur, mereka kini tengah menjalani isolasi di Rumah Dinas Wali Kota Semarang.

Menyusul adanya temuan tersebut, pihaknya melakukan tes swab kepada seluruh pegawai. “Karena sudah 7 hari rapid test, ingin lebih mantap untuk pencegahan sejak dini. Hasil swab-nya hari ini belum keluar,” jelasnya.

Baca juga:  Hafalan Jadi Persyaratan untuk Pulang

Kendati demikian, Eko memastikan bahwa pelayanan di PN Semarang tak terganggu dan berjalan sebagaimana biasanya dengan menerapkan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WHO). “Yang jelas, pelayanan di PN Semarang tetap berjalan, tidak terhambat,” tegasnya.

Sebelumnya, rapid test ini dilakukan pada Kamis (17/9/2020) lalu. Dilakukan oleh seluruh hakim, panitera, dan pegawai secara periodik. Jika ada yang dinyatakan reaktif, maka langsung dilakukan penanganan berupa isolasi. Dengan demikian, dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan PN Semarang. (ifa/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya