alexametrics

Polda Jateng Branding 488 Kendaraan Tim Tindak Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polda Jawa Tengah terus bekerja keras dalam membantu penanganan pencegahan penularan Covid 19. Bahkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah juga mem-branding 488 kendaraan untuk Tim Tindak Covid 19.

“Kita melaunching kendaraan bermotor yang difungsikan maupun diperankan sebagai Tim tindak Covid 19,” ungkap Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji di Mapolda Jawa Tengah Selasa (22/9/2020). Kendaraan dinas tersebut terdiri dari 16 motor dan 472 mobil.

Abioso menjelaskan, kendaraan ini akan digunakan untuk tugas di lapangan dalam mengingatkan kembali kepada masyarakat supaya lebih meningkatkan kesadaran tentang protokol kesehatan. “Karena covid 19 ini kapan akan berakhir dan pakar-pakar ahli-ahli belum bisa memastikan kapan berakhirnya.”

Baca juga:  Sorot Diskriminasi Pajak Rokok

Terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, Abioso mengatakan. masing-masing daerah memiliki peraturan yang berbeda. Sejauh ini sanksi yang dijatuhkan sifatnya sosial. Seperti halnya push up atau menyapu jalan.

“Sekalipun kami di kepolisian sudah mendapat instruksi untuk memberikan sebuah tindakan tegas, namun untuk Polda Jawa Tengah belum perlu untuk kami lakukan,” katanya. Alasan Polda Jawa Tengah belum menerapkan sanksi tegas karena masyarakat Jawa Tengah masih mudah untuk diberikan pemahaman dan diberikan pengertian. (mha/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya