alexametrics

17 Akun Dinonaktifkan, Driver GoCar ‘Duduki’ Kantor Gojek Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Belasan driver GoCar yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) Semarang menggelar aksi protes di depan Kantor Gojek Semarang, Jalan Siliwangi, Rabu (23/9/2020) siang.

Para driver tersebut ‘menduduki’ halaman gedung berwarna hijau hitam ini dengan menggelar tikar meski tidak satupun perwakilan dari Gojek menemui mereka.”Kami menuntut agar 17 akun kawan kami kembali diaktifkan,” kata sekretaris DPD ADO Jateng, Indrawan Wiratmo.

Indrawan mengatakan, ADO menggelar aksi protes karena berharap jalan tengah soal aturan baru verifikasi muka yang diberlakukan oleh pihak Gojek. Karena menurutnya gara-gara fitur verifikasi muka tersebut banyak anggota ADO yang tidak bisa log-in dan ter-suspend sejak April lalu.

Baca juga:  Mengeksplorasi Ruangan dengan Tanaman Hias

Bahkan menurutnya ada anggotanya yang terpaksa mengembalikan mobil ke pihak leasing karena tidak bisa membayar.  “Kita sudah lakukan mediasi, namun tidak ada tanggapan. Nah kalau sudah dimatikan kita bisa apa,” keluh dia.

Aksi ini, diawali dengan penyampaian orasi dan tuntutan anggota ADO, mereka juga bertahan didepan kantor Gojek dengan melanjutkan aksi mogok makan sampai pukul 18.00 petang ini.”Sampai saat ini 17 teman kami ini nasibnya masih terlunta-lunta,” katanya.

Pria yang akrab disapa Iwan ini menuding jika pihak Gojek tidak fair. Padahal sebelum melakukan aksi, ADO telah melayangkan surat pemberitahuan kepada manajemen.”Sudah ada suratnya, harusnya bersiap bukan malah lari.  Ini kan nggak fair,” pungkasnya. (den/bas)

Baca juga:  Sah, 16 Rekom Calon Golkar Turun

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya