alexametrics

Konser Virtual Go, Acara Lain No

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah agenda dalam Festival Kota Lama (FKL) 2020 harus ditunda. Acara tahunan yang biasa mengundang kerumunan ini dikhawatirkan menjadi klaster baru persebaran Covid-19. Tapi ada acara tetap tetap digelar secara virtual.

“FKL 2020 tetap berlangsung, tapi upaya pencegahan virus juga tetap dijalankan,” ucap Ketua Panitia FKL 2020 Yeru Salimianto Kamis (17/9/2020).

Salah satu agenda yang berjalan secara virtual adalah Live in Concert FKL 2020. Konser secara drive in di area parkir New PRPP Semarang ini menampilkan Trie Utami yang berkolaborasi dengan Artsen Quatro,Marcel Yudaperwira, Tirang Community dance, Surya Orchestra. “Nantinya konser tersebut akan disiarkan langsung melalui akun Youtube,” jelasnya. Konser berlangsung pada Jumat (18/9/2020) ini mulai pukul 19.00 WIB.

Baca juga:  Donor Darah Tiga Benua Tercatat Leprid

Sementara kegiatan lain seperti Pasar Sentiling, Walking Tour Kota Lama, webinar, workshop, lomba foto dan lainnya ditunda hingga kondisi kondusif. Penundaan ini sesuai dengan imbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menekan bertambahnya kasus Covid.

Ganjar tidak melarang penyelenggaraan FKL, tapi harus dilakukan secara virtual untuk meminimalkan kerumunan. “Festival Kota Lama, seumpama anda bisa virtual, go! Tapi kalau masih ada pengumpulan massa, no!,” tegas Ganjar Kamis (17/9/2020).

Senada diungkapkan okeh Kabid Pemasaran Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Setyo Irawan. Dikatakannya, disepakati kegiatan konser tetap berlangsung, dengan konsep daring. “Sesuai arahan pak gubernur dan kepala dinas, disepakati bersama untuk drive in concert (live streaming) bisa dilaksanakan di PRPP,” ujar Setyo. (ewb/ton/bas)

Baca juga:  Guru Dilarang Gaptek

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya