alexametrics

10 Karyawan ‘Bu Fat’ Boleh Pulang, Tujuh Lainnya Masih Dirawat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Warung Makan Bu Fat di Jalan Ariloka Kelurahan Krobokan Kecamatan Semarang Barat siap buka kembali. Direncanakan, Sabtu (19/9/2020), rumah makan yang terkenal dengan masakan ndas manyung ini kembali melayani penggemar kuliner pedas.

Pembukaan tentunya harus dengan mematuhi protokol kesehatan. Baik pembeli maupun penjualnya. “Apabila pengunjung tidak mematuhinya, tidak diperkenankan masuk,” kata Ketua Gugus Covid 19 Kecamatan Semarang Barat Heroe Soekendar Kamis (17/9/2020).

Dari pantauan koran ini, kemarin Rumah Makan Bu Fat masih disemprot disinfektan. Sejumlah karyawan membersihkan warung makan serta menata kursi dan meja sehingga ada jarak antara pembeli satu dengan lainnya. Selama ditutup, warung ini disemprot disinfektan dua kali dalam sehari.

Baca juga:  Protes Pembagian Lapak, Pedagang Pasar Johar Kirim Karangan Bunga ke Kantor Disdag Semarang

Heroe menambahkan, besok, Muspika serta kepala Puskesmas Semarang Barat akan mendatangi warung Bu Fat untuk mengecek penerapan protokol kesehatan. “Karyawannya harus memakai masker, kemudian cuci tangan harus disediakan sesuai dengan kapasitas. Jangan hanya satu, tetapi lebih dari satu. Selain itu tempat duduknya juga ada jaga jarak dan akan dipantau setiap harinya,” imbuh camat Semarang Barat ini.

Lurah Krobokan Sarno sebelumnya juga mendatangi Warung Makan Bu Fat untuk mengecek kesiapan buka kembali. Karena dinilai belum siap, maka pembukaan diundur menjadi besok. “Pihak warung Bu Fat harus menyiapkan beberapa hal, seperti menyediakan tempat membasuh tangan atau menyiapkan meja dan kursi agar ada jarak,” jelasnya.

Baca juga:  Pemprov Jateng Tambah Kanal Aduan, Kali Ini Apa?

Saat ini 10 karyawan Bu Fat sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Sedangkan tujuh orang masih dalam perawatan di Rumdin Wali Kota Semarang dan satu orang meninggal dunia. (hid/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya