alexametrics

Jateng Titik Penting Menangkan Politik Nasional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dianggap sebagai daerah penting untuk sukses di kancah politik nasional. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menilai Jateng sebagai daerah potensial untuk mendapatkan simpatisan dan dukungan dari generasi muda.

Hal itu diungkapkan Plt Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha saat peresmian kantor DPW PSI Jateng di Ruko Pemuda, Semarang Jumat (11/9/2020).

“PSI siap menggenjot perolehan suara di Jateng, salah satunya adalah menggandeng anak-anak muda untuk berjuang bersama PSI,” kata mantan vokalis grup band Nidji itu.

Menurut pria berambut kriwil ini, PSI ingin mengajak generasi muda melek politik, serta bisa berperan aktif dalam kegiatan politik. Idoelogi partai, lanjut Giring adalah antikorupsi. Diresmikannya kantor DPW PSI Jateng, juga menjadi salah satu cara mengukatkan struktural PSI di Jateng.

Baca juga:  Fun Run Misi Columbia Ajak Hidup Sehat

“Sekali lagi Jateng ini provinsi yang penting. PSI saat ini memposisikan diri menjadi partner pemerintah dan menggandeng anak-anak muda untuk berpolitik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jateng M Farchan menambahkan, peresmian kantor DPW PSI Jateng ini sebagai bukti keseriusan PSI untuk menghadapi pemilu mendatang. “Kami tidak ingin jadi penonton, namun ingin terlibat langsung,” tambahnya.

PSI lanjut Farchan siap menggandeng dan memberdayakan anak-anak muda sebagai kader di tahun 2024 mendatang dan manargetkan kursi di legilslarif.

“Prioritas kami menambah kursi di DPRD kota/kabupaten. Terutama di Solo dan Kota Semarang, dan akan diikuti oleh seluruh kader-kader di seluruh Jawa Tengah,” pungkasnya. (den/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya