alexametrics

Dubes Inggris Tawarkan Kerjasama Sektor Energi hingga Beasiswa Pendidikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang meluruskan data Covid-19 pada Kedutaan Inggris. Hal itu sebagai upaya memuluskan kerja sama dalam berbagai aspek antara Pemkot Semarang dengan Inggris.

Hal itu dilakukan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menggelar rapat daring dengan British Embassy (Kedutaan Inggris) Jumat (11/9/2020).

Duta besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins pun menyambut baik niatan wali kota Semarang yang telah membuka komunikasi.

Salah satu poin yang dibicarakan terkait kondisi Kota Semarang saat ini di tengah pandemi. Di mana sempat disebut Satgas Covid-19 Pusat memiliki angka aktif positif tertinggi di Indonesia.

Terkait hal tersebut, kepada Owen Jenkins, Hendi-sapaan akrab wali kota- menyatakan bahwa yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 berbeda dengan kenyataan di Kota Semarang.

Baca juga:  Ajukan Cuti 26 September-5 Desember, Hendi: Kalau Strategi Kita 4-2-2 atau 4-3-3

“Dua kali memang kota kami disebut memiliki angka Covid-19 tertinggi, tapi kenyataannya dari 1.100 tempat tidur untuk perawatan pasien di Kota Semarang, yang digunakan sekitar 30 persen, yang berarti jauh dari angka yang disebutkan pusat,” tegas Hendi.

“Untuk itu Mr Owen tidak usah khawatir, kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan sesuai peraturan pembatasan kegiatan masyarakat yang kami tetapkan, juga menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan sebaik mungkin,” tekannya.

Menanggapi hal itu, Owen Jenkins memahami kondisi yang sedang terjadi di Kota Semarang pada masa pandemi ini. Meski Covid-19, saat ini menjadi isu utama, tapi jangan melupakan aspek kehidupan masyarakat lainnya.

“Saya mengerti dan memahami bahwa Covid-19 saat ini menjadi hal penting yang harus kita hadapi bersama. Tapi saya setuju, bagaimana kita juga jangan sampai melupakan aspek – aspek kehidupan lainnya,” tegas Owen.

Baca juga:  Dinas Arsip Lakukan Karantina Buku

“Untuk itu saya terima kasih kepada bapak yang hari ini telah membuka komunikasi kepada kami,” imbuhnya.

Owen Jenkins juga menawarkan sejumlah hal yang dapat dikontribusikan untuk kemajuan Kota Semarang. Mulai dari pembangunan sektor energi hingga beasiswa pendidikan untuk pelajar Kota Semarang di Inggris.

“Pertemuan hari ini (11/9/2020) walaupun secara virtual, saya harap dapat membawa dampak baik untuk kita bersama, dan jika situasi lebih membaik lagi, saya akan antar Mr Owens keliling Semarang,” ajak Hendi.

“Terkait beasiswa Chevening untuk anak-anak muda di Kota Semarang bisa dapat beasiswa belajar di Inggris, akan segera informasikan kepada semuanya,” tandasnya. (nor/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya