alexametrics

Membahayakan, Tiga JPO Diperbaiki

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah jembatan penyeberangan orang (JPO) di Kota Semarang kondisinya tidak layak. Membahayakan penggunanya. Saat ini ada tiga JPO yang mendesak diperbaiki. Yakni JPO di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sugiyopranoto, serta di Jalan Siliwangi.

Ketiga JPO tersebut sudah lama rusak. Seperti di JPO Jalan Jenderal Sudirman, beberapa tiang tampak keropos dan rapuh. Masyarakat pun enggan menggunakan JPO, karena membahayakan. Saat ini tengah melakukan perbaikan terhadap JPO tersebut.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro Pundyo Martanto, meski pengerjaan JPO bukan kewenangannya, namun hal ini perlu diapresiasi. Pasalnya, keselamatan pengguna jalan di bawah JPO menjadi turut terjamin dengan adanya perbaikan.

Baca juga:  Ditandai Demam dan Nyeri Sendi, Begini Ciri-Ciri Chikungunya

“Itu kewenangannya BPTD Jateng. Tapi saya rasa sudah bagus kalau memang sudah dalam proses perbaikan. Karena sedikit banyak itu mempengaruhi lalu lintas juga,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat untuk kembali menggunakan JPO setelah diperbaiki. Selain aman untuk diri sendiri juga menjaga keselamatan pengguna kendaraan yang melintas.

Sementara itu, Adi Nugroho, 28, salah seorang pejalan kaki berharap nantinya dilakukan pemeliharaan terhadap JPO. Sebab, sebelumnya juga pernah dilakukan perbaikan terhadap JPO namun tak berapa lama kondisinya kembali rusak.”Kalau bisa menggunakan material yang bagus dan dirawat jadi tidak mudah keropos tiang-tiangnya,” ungkapnya. (nor/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya