alexametrics

Sebulan 22 Ribu Penumpang Feeder

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Feeder Trans Semarang mulai diminati masyarakat. Data dari Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menyebutkan, dalam sebulan ada 22.000 warga yang mengakses feeder.

Plt Kepala BLU)Trans Semarang Hendrix Setyawan mengatakan, minat masyarakat meningkat, karena feeder menjangkau wilayah yang tidak bisa diakses angkutan umum lain.

Hendrix menyebutkan bahwa penumpang feeder 4 adalah jumlah yang terbanyak. Feeder dengan rute BSB – Unnes ini menarik 9.000 penumpang dalam sebulan. Disusul feeder 1 dan 2 yang dalam sebulan mengangkut 13.000 penumpang.

Tingkat angkut penumpang tersebut sekaligus menampik anggapan bahwa feeder sepi peminat. “Feeder ini menjadi banyak peminatnya karena sangat berguna. Terlebih penggunaan Elf Long Chasis yang bisa melintasi jalan-jalan yang sempit,” imbuhnya.

Baca juga:  Jalan Ngasinan Amblas Lagi, Warga Was-Was

Untuk memudahkan perjalanan penumpang, setiap rute feeder tersambung dengan Trans Semarang. Seperti feeder 4 yang tersambung dengan koridor 4, 8, dan 6. “Saat perencanaan memang dibuat seperti itu. Jadi setelah menaiki feeder penumpang bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Trans,” katanya. (nor/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya