alexametrics

Unisbank Perkuat Digitalisasi UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang mendorong digitalisasi UMKM agar bisa mengakses pasar offline maupun online. Artinya, turut mendorong percepatan transformasi ekonomi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Dengan digitalisasi UMKM akan memacu kertelibatan mahasiswa untuk turun dan berwirausaha dalam sektor strategis kerakyatan, seperi sektor perikanan, pertanian, perkebunan ataupun peternakan,” kata Staf Ahli Menteri Koperasi dan UMKM Republik Indonesia Muhammad Riza Adha Damanik PhD dalam acara Pengenalan Kampus dan Akademik (Pekaku) bagi ratusan mahasiswa baru Unisbank yang digelar secara daring, Selasa (1/9/2020).

Sedangkan Rektor Unisbank Dr Safik Faozi memastikan peningkatan kinerja di kampusnya, sehingga mampu mencetak lulusan yang berkualitas. Ia mengaku, Unisbank sudah konsentrasikan diri pada dunia kewirausahaan. Salah satunya, agenda melatih mahasiswa menciptakan lapangan kerja dengan berwirausaha.

Baca juga:  Tampung di Hotel Bintang Lima, Gubernur Jabar Sambangi Tenaga Medis Perawat Pasien COVID-19

“Sejak mahasiswa, lulusan Unisbank dituntut bisa membantu menguatkan ekonomi UMKM, tentunya dengan digitalisasi ekonomi yang sudah menjadi program pemerintah,” jelasnya. (jks/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya