alexametrics

SMP IT PAPB Santuni Anak Yatim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – SMP Islam Terpadu PAPB Semarang memberikan santunan kepada yatim piatu di sela-sela rutinan Pengajian Ahad Pagi Bersama Minggu (30/8/2020). Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum YAPAPB Prof Dr HM Ali Mansyur SH SpN MHum beserta jajaran pengurus HM Sayuti, KH Asyadi Noor, H Muntasir, HM Abdul Kodir, H Kustiyono, Ketua DMI Kota Semarang H Achmad Fuad, penceramah Ketua Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (PP-MAJT) Prof Dr KH Noor Achmad MA, dan Kepala SMP IT PAPB H Ramelan.

“Untuk santunan, ada 30 anak yatim piatu yang disantuni. Sebagian diambilkan dari siswa SD luar SMP IT PAPB Semarang, sebagian lagi dari anak-anak jemaah enam masjid PAPB, dan sebagiannya lagi dari siswa SMP IT PAPB Semarang,” kata Ramelan. Selain itu, SMP IT PAPB Semarang juga memberikan santunan kepada kaum duafa di sekitar sekolah.

Baca juga:  Jateng Online Shooting Series Diikuti Enam Atlet Internasional

Dalam ceramahnya, Noor Achmad menekankan pentingnya memahami dan menjalankan konsep Islam Washatiyah (Islam moderat) untuk menyebarkan Islam di seluruh lapisan masyarakat dunia. Sebab, Islam Washatiyah menekankan tentang kedamiaan, kasih sayang antar sesama umat manusia.

Menurutnya, agama Islam semakin berkembang dan diterima baik oleh masyarakat global. Hal itu dilihat dari pengalamannya yang pernah berkunjung lebih dari 25 negara di dunia, di antaranya Rusia, Inggris, Jerman, Argentina, Brazil, Amerika Serikat, dan sejumlah negara lainnya. “Yang ingin saya sampaikan adalah perkembangan Islam di luar negeri di beberapa negara di benua Eropa dan Amerika misalnya Inggris, Jerman, Amerika Serikat semakin pesat,” katanya. (ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya