alexametrics

Boleh Karaoke tapi Tetap Wajib Jaga jarak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sejumlah tempat hiburan sudah kembali beroperasi. Termasuk karaoke. Di dalam room, physical distancing tetap harus diberlakukan.

“Diatur duduknya dengan tanda silang. Itu berlaku di karaoke, lounge dan bar,” kata Direktur GAIA Karaoke, Lounge & Bar Sujono.

GAIA karaoke termasuk yang sudah mendapatkan surat rekomendasi untuk buka kembali sejak dua minggu lalu. “Akibat pandemi, kami tutup selama empat bulan. Setelah era new normal, kami buka lagi,” ujar Sujono.

Secara prosedural, memang sekarang lebih ketat. Meliputi jam operasional yang dibatasi. Pengunjung wajib mencuci tangan serta dideteksi suhu tubuhnya dengan thermo gun. “Yang suhu badannya di atas 37 derajat kami larang masuk. Jam operasional karaoke hanya sampai jam 23.00,” imbuhnya.

Baca juga:  Kemarau, 9676 Hektare Sawah Puso

Kain pembungkus mikrofon, selalu diganti setiap selesai digunakan. Tak lupa, handuk hangat disiapkan bagi pengunjung begitu masuk ke ruangan. Itu tambahan pelayanan yang diberikan.

Selain mengikuti aturan Disbudpar, pengetatan dilakukan semata-mata agar karyawan merasa aman. Sehingga sektor hiburan dan usaha bisa kembali hidup. Pihak manajemen tidak ingin menyianyiakan surat rekomendasi yang sudah diberikan dinas terkait. (avi/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya