alexametrics

Lab Kimia Undip Meledak, Satu Mahasiswa Terluka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kebakaran terjadi di ruang Laboratorium Fakultas Teknik Kimia Universitas Diponegoro (Undip), Kecamatan Tembalang, Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 14.30. Akibat kejadian ini, satu mahasiswa menderita luka bakar.

“Iya, ada satu orang mengalami luka bakar, ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit Undip (RSND),” kata Kapolsek Tembalang Kompol Masud kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (27/8/2020).

Mahasiswa tersebut diketahui bernama Dodi. Sedangkan kejadian ini bermula saat korban bersama rekannya teknik kimia sedang melakukan praktikum di ruang laboratorium lantai enam. Tiba-tiba terjadi ledakan yang menimbulkan percikan api. “Kemudian mengenai salah satu mahasiswa. Kami belum bisa menyampaikan penyebabnya. Karena yang bersangkutan masih dirawat,” bebernya.

Baca juga:  Ganjar Minta ASN Jaga Netralitas

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya kerugian materiil dan satu mahasiswa luka-luka. Menurutnya, kebakaran ini hanya dalam ruangan dan tidak merambat ke bangunan lain. Api dapat dipadamkan tiga unit PMK dan satu storing. “Pemadaman dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang dan security Undip,” katanya.

Saat ini, kejadian tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian. Sedangkan dugaan sementara, percikan api diduga dari bahan kimia yang digunakan untuk praktikum.

Dihubungi terpisah, Kasubbag UPT Humas dan Media Undip Utami Setyowati membenarkan insiden tersebut. “Iya benar ada informasi tersebut, tapi kronologis kejadian, saya belum mendapatkan informasi secara pasti,” ujarnya singkat. (mha/den/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya