alexametrics

Jaringan Alumni Kuatkan USM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang –  Nama besar universitas di dunia, salah satunya karena faktor hubungan yang kuat dengan alumninya. Hal itu diungkapkan Kairul Anwar yang terpilih menjadi Bendahara Umum Ikatan Alumni Universitas Semarang (IKA USM).

“Jaringan alumni USM cukup potensial, namun belum menjadi satu kesatuan utuh. Untuk itulah hasil munas akan menjadi inisiasi untuk mengomunikasikan dengan seluruh alumni terkait apa yang telah dan yang harus dikembangkan di USM ke depannya,” terang eks manajer PSIS itu.

Dikatakan Kairul, nama besar universitas di dunia salah satunya disebabkan oleh hubungan yang kuat dengan alumninya. Untuk itu, USM harus terus membina karakter mahasiswa. Karena penanaman nilai-nilai moral melalui mata kuliah akan mendorong alumninya memiliki karakter dan mampu berpegang pada prinsip.

Baca juga:  Batik Batang Berpotensi Masuk Pasar Dunia

“Ini diharapkan mampu memberantas segala praktik kotor dalam penyelenggaraan negara, yang nantinya terus dimiliki setiap alumni USM,” kata pria berkacamata yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Semarang itu.

Wakil Rektor III USM yang membidangi kemahasiswaan dan alumni, Dr Supari berpesan, dalam dunia pendidikan tidak selalu hanya input yang dipikirkan, tetapi juga outputnya. Untuk itu alumni menjadi hal yang sangat penting.

“Tentu USM sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Semarang, sudah selayaknya outputnya, dalam hal ini adalah alumni-alumni yang sudah lepas dari USM bisa dilihat kemana nantinya,” kata Supari.

Sementara itu Ketua Umum IKA USM dipercayakan kepada Kepala Divisi Gedung PT Adhi Karya, Ir Yan Arianto. Pucuk pimpinan lainnya adalah Budi Prayitno, merupakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lasusua Kelas II Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum.

Baca juga:  Gaet Millenial, 2020 Ajang Pembuktian

Terpilihnya mereka berdasarkan Musyawarah Nasional (Munas) Tahun 2020, dilangsungkan secara daring dan luring untuk pertama kalinya.  (jks/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya