alexametrics

Udinus Bakal Buka Kuliah di Kediri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) siap membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang dipusatkan di daerah Kediri dan sekitarnya. Kuliah luar kampus utama ini merupakan hasil visitasi penyatuan perguruan tinggi Udinus dan Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Komputer (STMIK) Kadiri, Kediri, Jawa Timur.

Visitasi dipusatkan di ruang rapat Gedung H Udinus yang ditinjau langsung oleh perwakilan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta perwakilan dari beberapa universitas di Indonesia. Wakil Rektor IV Bidang Riset dan Kerja Sama Udinus Pulung Nurtantio Andono menjelaskan visitasi tersebut sebagai upaya Udinus dalam memperluas jangkauan pendidikan hingga pelosok negeri. Udinus akan membuka PSDKU di Kediri dengan beberapa program studi unggulan. Mulai Progdi S-1 Sistem Informasi, S-1 Teknik Informatika, S-1 Desain Komunikasi Visual (DKV) dan S-1 Manajemen.

Baca juga:  Harpelnas, Astra Motor Berikan Promo Diskon

“Kami membuka program PSDKU di Kediri sebagai upaya membantu negara untuk membuat pendidikan di Indonesia lebih baik. Kami juga telah bekerja sama dengan satu PTS di kota Kediri, kemudian dilebur menjadi satu menjadi Udinus Kediri,” kata Pulung.

Atas keberhasilan itu, Udinus juga telah memberikan 25 beasiswa 100 persen, 15 beasiswa 50 persen dan gratis biaya kuliah selama satu tahun untuk warga Kota Kediri. Penyelenggaraan beasiswa tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kota kediri. “Kami harapkan melalui visitasi ini kami dapat memajukan Kota Kediri dan mengembangkan pendidikan hingga pelosok negeri,”sebutnya. (jks/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya