alexametrics

450 Pasukan Merapat ke Perbatasan Papua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pangdam IV/Diponegoro memberangkatkan sebanyak 450 prajurit Satgas Yonif Raider 400/BR ke penghujung Papua. Mereka mendapatkan tugas melakukan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG.

Upacara pemberangkatan Satgas Pamtas Mobile Yonif 400/BR dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Senin (24/8/2020).

Pangdam mengingatkan prajurit untuk bisa memahami situasi dan kondisi wilayah perbatasan Papua. Terutama para unsur komandan, bertanggung jawab atas kesuksesan dan keselamatan seluruh anak buah serta membantu meningkatkan taraf hidup di wilayah perbatasan.

“Bawa kembali anggotamu ke home base dalam keadaan aman, sehat, selamat dan berhasil dalam menjalankan tugas mulia ini,” pesan Pangdam di hadapan anak buahnya, Senin (24/8/2020).

Baca juga:  Hilang Kendali, Pikap Masuk Jurang, Dua Luka Berat

Selama penugasan, katanya, para prajurit dituntut mempertanggungjawabkan kehormatan dan kepercayaan itu dengan baik melalui pelaksanaan tugas secara optimal. “Tugas menegakkan kedaulatan negara RI ini, merupakan tugas mulia yang dipercayakan pimpinan TNI dan negara kepada para prajurit Yonif Raider 400/BR,” tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono. Hadir juga para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Pa Liasion, para Kabalak, Wali Kota Semarang, Danlanal, Kepala Pelindo, para Danrem, serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro. (mha/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya