alexametrics

Tak Kuat Berenang, Siswa SMP Tenggelam di BKB

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Seorang pelajar SMP ditemukan meninggal di dasar Sungai Banjir Kanal Barat (BKB). Diduga, ARD, 10, warga Gedungbatu, Ngemplak Simongan, itu tak kuat berenang.

Kapolsek Gajahmungkur Kompol Dedi Mulyadi menceritakan, peristiwanya terjadi pada Sabtu (22/8/2020), pukul 16.00. Lokasi kejadian persisnya berada di belakang tempat penyulingan air PDAM Kota Semarang.

“Awalnya korban bermain bersama teman-temannya, berenang dari pinggir sungai sebelah barat menuju ke timur,” ungkapnya.

Namun, belum sampai di tengah korban berteriak-teriak meminta tolong ke lima orang temannya. Rekan-rekannya yang mendengarkan teriakan langsung berupaya menolong korban.

“Korban teriak minta tolong karena tidak kuat berenang. Temannya yang menolong juga tidak kuat, kemudian lepas,” bebernya.

Baca juga:  Gagal Nyalip, Pemotor Tewas

Selanjutnya, rekan korban berlari ke tepi dan menyampaikan kepada warga. Namun setelah kembali menuju lokasi tersebut, korban sudah tidak lagi terlihat di permukaan air. “Korban sudah tenggelam di dasar sungai. Selanjutnya, dilakukan pencarian, dan akhirnya ditemukan di kedalaman tujuh meter,” katanya.

Warga juga sempat memberikan bantuan pernafasan, namun upaya tersebut tidak berhasil. Nahas, nyawa korban tidak terselamatkan saat dilarikan ke RSUP dr Kariadi Semarang. (mha/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya