alexametrics

Pengunjung Tentrem Mall Berjubel Abaikan Sosial Distancing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tentrem Mall Semarang dijubeli pengunjung. Ratusan pengunjung rela berdesakan dan mengular untuk bisa masuk ke dalam mall baru tersebut.

Beberapa pengunjung tampak mematuhi protokol kesehatan, namun tak sedikit pula pengunjung yang abai dengan melepas masker dan tidak menjaga jarak.

Mengetahui adanya laporan tersebut, Satpol PP Kota Semarang kemudian turun ke lokasi melakukan penertiban pada Minggu (28/8/2020). “Tadi ada masyarakat yang lapor. Jadi kami langsung turun ke tempatnya langsung. Kami tidak mau ada pembiaran,” terang kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto.

Meski banyak pengunjung yang sudah tertib mengenakan masker, namun padatnya antrean membuat sosial distancing menjadi terabaikan. Tim Satpol PP kemudian berkeliling memberikan sosialisasi.

Baca juga:  470 Pemudik dan 323 Sepeda Motor Diangkut KM Dobonsolo

Di samping itu, Fajar berharap pihak manajemen dapat mengantisipasi terjadinya penumpukan pengunjung. Jika kapasitas sudah dirasa penuh, manajemen bisa membatasi pengunjung sejak di luar gerbang mall.

“Jadi semuanya harus bisa bersinergi. Supaya mall ini tidak jadi klaster baru. Kami melakukan pengawasan, masyarakat mematuhi protokol kesehatan, dan pihak manajemen bisa membuat antisipasi,” imbuhnya.

Ia pun mengaku jika di hari selanjutnya masih ada antrean panjang, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Sementara itu, Ayuning, 21, salah seorang warga asal Ungaran mengaku rela antre panjang karena penasaran dengan mall yang baru dibuka itu. Ia juga berkeinginan untuk berfoto dengan interior Tentrem Mall yang menarik.”Belum tahu mau beli apa tapi penasaran sama aquarium raksasa di dalam,” akunya.

Baca juga:  2022, Wali Kota Hendi Fokus Genjot Sektor Wisata

Mall yang terletak di Jalan Gajah Mada tersebut memang menarik banyak perhatian masyarakat. Sebab, banyak spot foto yang tersedia serta adanya animasi aquarium raksasa di atap gedung. Meski belum banyak toko yang dan restoran yang dibuka. (nor/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya